Lagi di Berlin dan bingung mau nongkrong dimana?  Friedrichshain jawabannya!! 😀 Friedrichshain, tepatnya di Simon-Dach-Strasse adalah salah satu area kece di Berlin yang letaknya nggak jauh dari stasiun “Warschauer Straße”, cuma 10 menit jalan kalian bisa temukan berbagai macam tempat nongkrong, ada pasar loak tiap hari minggu, bioskop lokal, coffee shop dan restoran-restoran yang harganya Berlin banget.

Dachkammer
Dachkammer Berlin

Akhir pekan ini mumpung cuaca bagus, kami sedikit menjelajah area Friedrichshain, Simon-Dach-Strasse. Pilihan pertama kami untuk menghabiskan sore, jatuh kepada Dachkammer. Tempat ini merupakan Bar atau Café yang mempunyai atmosfer unik, dirancang dengan interior 60% kayu dan perpaduan pencahayaan yang hangat membuat siapa pun tertarik untuk mampir sekedar minum kopi.

Lavender Royal
Lavender Royal- Dachkammer

Setelah puas menghabiskan paruh sore dengan segelas Lavender Royal, terasa sekali ingin makan yang manis-manis. Di area ini aku punya toko cupcake andalan, namanya Cupcake Berlin dan letaknya pun hanya 110m dari Dachkammer. Bagi penggemar cupcake wajib banget mampir ke sini. Tapi kali ini lidahku berkata lain, gara-gara udah kebayang lembutnya si-Crepes, tujuan kami selanjutnya adalah kedai kecil bernama Café Crêperie Melt! Di Café Crêperie Melt kamu bisa menemukan berbagai macam Crepes dan kue-kue khas Perancis. Pemilik kedai ini juga ramah sekali. Karena kedainya kecil, kalian harus jeli memilih waktu untuk berkunjung.

creperie melt berlin

Kalau kalian masih ada waktu, kalian bisa mampir ke RAW market, di sini merupakan sebuah area kecil bekas kawasan industri. Di Raw Market kalian bisa temukan pasar loak (LOL! Pasar loak di Berlin memang banyak banget), bar bahkan kolam renang. Penasaran?

A colorful row of buildings in the Friedrichshain
A colorful row of buildings in the Friedrichshain

Oh ya, kalau kalian lagi jalan di area Friedrichshain jangan lupa buat menemukan bangunan penuh mural ini 🙂

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Show Buttons
Hide Buttons
%d bloggers like this: